More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Senin, 18 Mei 2015

BERPIKIR POSITIF DI MASA ‘PACEKLIK’ - By: Coach Suwito Sumargo**

Suatu hari, seorang teman bertanya kepada saya: "Apakah bisnismu baik-baik saja?"
Untuk sesaat saya terdiam. Lalu saya menjawab: "Ya, bisnisku baik-baik saja. Memangnya kenapa? Ada apa sih, kog nanya seperti itu?"
Memang, belakangan ini banyak teman mengeluhkan situasi ekonomi yang tidak menentu atau lebih tepatnya: lesu. Mereka bertanya-tanya kesana kemari, mencari solusi.
Ada beberapa pengusaha yang terpaksa mengambil jalan pintas, demi mempertahankan arus kas. Tepatnya: berusaha mendapat Quick Cash. Maklum, mereka harus bayar cicilan.
Tapi ada juga yang bisnisnya tetap moncer dan sebagian lainnya biasa-biasa saja, tak terlalu terpengaruh dengan situasi ekonomi.
Lalu, bagaimana sebaiknya sikap dan tindakan kita?
Dalam situasi seperti ini, sebelum bertindak saya akan bertanya: "Apakah di caturwulan kedua, situasi akan membaik, sama saja atau memburuk?". Karena saya lebih suka berpikir positif, maka jawabannya adalah: situasi pasti akan membaik.
Jadi, saya akan memanfaatkan masa-masa sepi ini untuk pelatihan karyawan, atau memperbaiki peralatan kerja, atau menguji kehandalan sistem IT yang baru, dan lain-lain. Semuanya bertujuan agar perusahaan lebih siap menghadapi situasi ekonomi yang lebih bergairah.
Apakah Anda sepaham dengan saya? Apa yang akan Anda lakukan di masa-masa sepi ini? Share jawaban, pendapat, dan pengalaman Anda by email ke: suwito@baracoaching.com.

** Coach Suwito Sumargo: The Winner Supportive Coach Award & System Award 2014 (Business Excellence Forum Award 2014)


0 komentar:

Posting Komentar