More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Senin, 30 April 2018

MENTAL KARYAWAN - By: Coach Suwito Sumargo*


Sambil menunggu dipanggil boarding, saya pun duduk di dekat sebuah kedai.
Seorang ibu tampak kerepotan saat berusaha membawa masuk barang-barang bawaannya. Pelayan kedai hanya duduk diam memandang dari jarak sekitar 8 langkah di depan ibu tersebut. Dia tidak beranjak dari tempat duduknya.
Tak lama kemudian, seorang bapak masuk dan bertanya: “Dik, AC nya kok nggak dingin?”
Si Pelayan hanya mengangguk tanpa mengucapkan sepatah katapun. Wajahnya datar, tidak menunjukkan ekspresi apa-apa. Melihat reaksi seperti itu, si penanya batal masuk dan pindah ke kedai sebelah.
Anda pernah mengalaminya? Atau bahkan, Anda punya pegawai seperti itu? Sayang sekali, bila kita masih mempertahankan pegawai bermental seperti itu.
Karena pasti berpengaruh pada pelanggan Anda. Bukan hanya banyak complaint yang datang, lebih jauh akan menurunkan omzet perusahaan. Pelanggan semakin berkurang karena tidak mau datang lagi. 
Lakukan tindakan segera. Seperti memindahkan pegawai seperti itu ke bagian yang tidak bertemu/ berhubungan langsung dengan konsumen. Atau jika tidak sanggup mengubah perilakunya, ambil tindakan tegas yang Anda anggap terbaik untuk perusahaan.
Salam The NEXT Level!

* Coach Suwito Sumargo:                                           
- Memiliki pengalaman membangun Bisnis Keluarga dan franchise otomotif yang sukses selama lebih dari 30 tahun.
- The Winner Supportive Coach of The Year 2014.
- The Winner System Award 2014.
- Telah banyak membantu kliennya mendesain bisnis yang lebih efektif, lean dan lincah serta lebih menguntungkan dengan mengurangi bahkan meniadakan kebocoran-kebocoran dalam bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar