Teknik
dan pendekatan “Coaching” pertama kali digunakan dan dipopulerkan pada dunia olah
raga. Sasaran utamanya adalah untuk membantu para atlet profesional mencapai
titik tertinggi dalam prestasi olahraga mereka.
Itu
berarti seorang Coach akan menjadi
KATALIS dalam mengeluarkan segala potensi dari atlet tersebut , lalu disinergikan
untuk melipat-gandakan kemungkinan atlet tersebut mencapai prestasi tertingginya.
Lalu apakah itu “Coaching” untuk pemilik bisnis?
“Coaching”
untuk pemilik bisnis adalah proses pemberdayaan
bagi pemilik bisnis agar:
1. Mampu membawa
perusahaannya sendiri dari titik sekarang (apapun, bagaimanapun kondisi bisnis)
ke titik yang diinginkan (Omzet, Profit, Cashflow, Regenerasi, dan kualitas Tim
yang diinginkan) secara lebih cepat dan terstruktur.
2. Mampu menata ulang
masalah-masalah, usaha yang dihadapi
sehari-hari, secara strategis, sehingga waktu dan energinya tidak terbuang sia-sia,
namun hasil optimal.
3. Mampu menemukan dan
mendaya gunakan potensi pribadinya (yang mungkin belum tergali dengan optimal)
sehingga memperbesar kemungkinan menjadi “A Better and Stronger Leader”
4. Mampu menjadi
‘berkat’ bagi masyarakat sekitarnya, di level yang lebih luas.
5. Mampu berpikir di
level tertinggi, selayaknya para CEO kelas dunia dan menjadi panutan bagi para
kolega, konsumen, partner bisnis, maupun orang-orang di lingkungan sosialnya.
6. Mampu:
a. Menjadi ahli waris
bisnis dari generasi sebelumnya ATAU
b. Mewariskan bisnis ke
generasi sesudahnya secara elegan dan bertahan lama (sustainable)
7. Mampu pada akhirnya
menjadi pribadi yang ‘merdeka’ secara waktu dan finansial.
0 komentar:
Posting Komentar