Ini
BUKAN resensi film FANTASTIC 4. Marvel
kembali menyuguhkan keahlian mereka dengan para superheroes setelah kemunculan
AVENGERS beberapa waktu lalu.
Kali
ini mengusung para pemain muda, kalau dari cerita, seperti-nya tidak terlalu spektakuler. Empat orang remaja-pemuda
brilian membuat mesin waktu untuk mencari versi bumi yang lain, sebutlah bumi
2.0 :D.
Mereka
berhasil membuat mesin tersebut,
dan sekaligus pergi ke bumi 2.0. Hasilnya?
Secara fisiologis tubuh mereka menjadi berbeda karena kekuatan energi di bumi
2.0, sehingga mereka menjadi "super power" di bumi.
Sayangnya
walaupun cukup menarik untuk ditonton, saya tidak menemukan kedalaman relasi
dari karakter masing-masing tokoh cerita, alias kurang "chemistry". Sangat berbeda dengan Avengers.
Ya,
memang ada sedikit konflik di antara keluarga "storm", namun tidak cukup
banyak dan dalam digali sehingga menampilkan ketajaman karakter tokoh-tokohnya.
Walaupun
demikian saya belajar satu hal ketika menonton film ini, yaitu tentang pola
tertentu. Adalah Sue Storm yang
diceritakan ahli dalam mencari pola, Sue berkesimpulan jika kita semua
mempunyai pola tertentu dalam hidup kita.
Contoh
sederhana mungkin pola perjalanan kita dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya pola ini
telah terbentuk sehingga kita biasanya mengikuti pola ini tanpa memikirkan
lebih jauh. Di
beberapa film terakhir Marvel,
yang saya ingat The
Avengers,
setelah film berakhir, kalau kita cukup sabar menunggu, ada cuplikan scene pendek.
Saya
amati juga, waktu berakhirnya film, penonton menunggu cuplikan singkat ini
(yang ternyata tidak ada) dan berharap. Artinya Marvel telah berhasil
menciptakan pola yang ditunggu-tunggu oleh penonton bukan?
Apakah
ada pola tertentu dalam bisnis Anda yang bisa diciptakan untuk mendatangkan
benefit bagi perusahaan Anda? Share-kan
cerita Anda ke ruaniwati@baracoaching.com. Dapatkan kesempatan
untuk FREE 1 jam konsultasi tentang bisnis Anda.
Salam
The NEXT Level!
** Coach
Ruaniwati: pelatih bisnis dengan pengalaman lebih dari 16 tahun di bidang marketing, branding, dan advertising.