Kali
ini saya bermalam di sebuah 'Hotel'. Ya sebuah Hotel (dengan tanda petik). Saya mendapatkan
info tentang 'Hotel' ini melalui internet, browsing.
Letaknya di daerah Jakarta Selatan, tidak terlalu jauh dari Venue yang akan saya kunjungi : Pacific Place.
Ketika browsing, saya sengaja
mengutamakan jarak tempuh. Di Jakarta, jarak tempuh sungguh berarti bagi saya,
karena saya termasuk orang yang enggan berlama-lama di tengah kemacetan. Saya
pun menemukan beberapa alternatif, yang hanya berjarak maksimum setengah jam
jalan kaki.
Saya sengaja tidak memilih hotel-hotel berbintang yang sudah tersohor. Yang
jadi sasaran saya justru hotel yang punya banyak 'REVIEW'. Ya, hotel yang
mengundang banyak komentar positif dari pengunjungnya. Komentar positif yang
jujur tentunya.
Akhirnya, perburuan saya berujung di sebuah 'Hotel', yang tampak luarnya
seperti hunian rumah tangga biasa, semacam homestay.
Dan menariknya, menurut info internet, disekitar 'Hotel' itu banyak tempat
makan: Restoran Indonesia dan Asia, Noodle
House, Steak House dan Cafe. Untuk memastikannya, sesaat
setelah check in, saya pun bertanya
ke staf dan security hotel. Dengan
ramah, mereka pun membenarkan informasi tersebut. AHA...malam itu saya punya
cukup pilihan untuk dinner.
Saya lakukan hal serupa ketika browsing
'Hotel' di Semarang atau di kota lain. Selain tempat bermalam yang nyaman, juga
tidak jauh dari area kuliner atau tempat-tempat menarik lainnya.
Bagaimana dengan lokasi bisnis Anda? Apakah ada tempat-tempat menarik di sekitar
lokasi bisnis kita? Apakah tempat-tempat itu juga cukup menarik bagi para
pembeli kita?
Kita seringkali bingung mencari cara yang efektif untuk mem-promosi-kan
perusahaan dan produk kita. Bagaimana kalau kita coba mem-promosi-kan keunikan
di sekitar kita? Tentu saja keunikan yang menarik bagi para pembeli kita.
Berikan Extended Service, agar
pembeli kita makin lekat dengan kita dan menjadi pelanggan loyal di kemudian
hari.
Salam The NEXT Level!
* Coach Suwito Sumargo:
- Memiliki pengalaman
membangun Bisnis Keluarga dan franchise
otomotif yang sukses selama lebih dari 30 tahun.
- The Winner Supportive Coach of The
Year 2014.
- The Winner System Award 2014.
- Telah
banyak membantu kliennya mendesain bisnis yang lebih efektif, lean dan lincah serta lebih menguntungkan
dengan mengurangi bahkan meniadakan kebocoran-kebocoran dalam bisnisnya.
0 komentar:
Posting Komentar