More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Senin, 14 Desember 2015

CARA SIMPLE MENCIPTAKAN KEUNIKAN BISNIS ANDA - By: Coach Suwito Sumargo*

Kali ini saya bermalam di sebuah 'Hotel'. Ya sebuah Hotel (dengan tanda petik). Saya mendapatkan info tentang 'Hotel' ini melalui internet, browsing. Letaknya di daerah Jakarta Selatan, tidak terlalu jauh dari Venue yang akan saya kunjungi : Pacific Place.
Ketika browsing, saya sengaja mengutamakan jarak tempuh. Di Jakarta, jarak tempuh sungguh berarti bagi saya, karena saya termasuk orang yang enggan berlama-lama di tengah kemacetan. Saya pun menemukan beberapa alternatif, yang hanya berjarak maksimum setengah jam jalan kaki.
Saya sengaja tidak memilih hotel-hotel berbintang yang sudah tersohor. Yang jadi sasaran saya justru hotel yang punya banyak 'REVIEW'. Ya, hotel yang mengundang banyak komentar positif dari pengunjungnya. Komentar positif yang jujur tentunya.
Akhirnya, perburuan saya berujung di sebuah 'Hotel', yang tampak luarnya seperti hunian rumah tangga biasa, semacam homestay. Dan menariknya, menurut info internet, disekitar 'Hotel' itu banyak tempat makan: Restoran Indonesia dan Asia, Noodle House, Steak House dan Cafe. Untuk memastikannya, sesaat setelah check in, saya pun bertanya ke staf dan security hotel. Dengan ramah, mereka pun membenarkan informasi tersebut. AHA...malam itu saya punya cukup pilihan untuk dinner.
Saya lakukan hal serupa ketika browsing 'Hotel' di Semarang atau di kota lain. Selain tempat bermalam yang nyaman, juga tidak jauh dari area kuliner atau tempat-tempat menarik lainnya.
Bagaimana dengan lokasi bisnis Anda? Apakah ada tempat-tempat menarik di sekitar lokasi bisnis kita? Apakah tempat-tempat itu juga cukup menarik bagi para pembeli kita?
Kita seringkali bingung mencari cara yang efektif untuk mem-promosi-kan perusahaan dan produk kita. Bagaimana kalau kita coba mem-promosi-kan keunikan di sekitar kita? Tentu saja keunikan yang menarik bagi para pembeli kita. Berikan Extended Service, agar pembeli kita makin lekat dengan kita dan menjadi pelanggan loyal di kemudian hari.
Salam The NEXT Level!

* Coach Suwito Sumargo:
- Memiliki pengalaman membangun Bisnis Keluarga dan franchise otomotif yang sukses selama lebih dari 30 tahun.
- The Winner Supportive Coach of The Year 2014.
- The Winner System Award 2014.

- Telah banyak membantu kliennya mendesain bisnis yang lebih efektif, lean dan lincah serta lebih menguntungkan dengan mengurangi bahkan meniadakan kebocoran-kebocoran dalam bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar