More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Senin, 02 November 2015

KARYAWAN MASA DEPAN - By: Coach Suwito Sumargo*

Di tahun 1992, saya mengirim sebagian karyawan saya untuk menjalani serangkaian tes. Ini untuk memastikan, apakah mereka cukup pantas menjadi tim pendukung pengembangan perusahaan saya. Karyawan yang dites adalah mereka yang kinerjanya baik atau berpotensi menjadi lebih baik di kemudian hari. Mereka ini rata-rata sudah bekerja sedikitnya 3 tahun dan beberapa diantaranya bahkan masa kerjanya sudah hampir 10 tahun.
Hasilnya? Mengejutkan! sebagian besar tidak lolos. Saat itu juga saya protes. Tidak mungkin, ini pasti ada kesalahan dalam proses pengetesan. Demikian sergah saya ke pakar yang memberikan tes. Orang-orang yang saya tes ini adalah orang-orang yang sudah terbukti bisa bekerja dengan baik.
Pendek kata, baru 10 tahun kemudian saya menyadari kebenaran hasil tes itu. Dulu, saya me-rekrut karyawan yang (antara lain) berkarakter penurut atau patuh. Saya hanya butuh orang-orang yang melakukan pekerjaan, tepat seperti yang saya perintahkan. Tidak boleh ada perbedaan sedikitpun.
Ternyata, di kemudian hari mereka lebih banyak menunggu perintah. Mereka tetap patuh, tapi hanya kepada saya saja, dan tidak ber-inisiatif melakukan sendiri sebelum menerima perintah. Padahal situasinya sudah berubah, saya butuh orang-orang yang bisa berpikir dan langsung merespon perubahan mendadak. Mereka harus mampu mengerjakan hal-hal yang lebih sulit dan butuh tanggung jawab lebih besar. Mereka harus naik kelas, harus mampu dan mau melakukan pekerjaan-pekerjaan yang (dulu) hanya saya yang boleh mengerjakannya.
Di dalam bisnis, perubahan kebutuhan dan tuntutan adalah wajar. Termasuk kebutuhan akan karyawan. Mestinya, sebagai pelaku bisnis, kitalah yang tahu lebih dulu tentang perubahan yang akan terjadi. Dan sebagai pelaku bisnis, kita wajib mengantisipasi perubahan ini. Bahkan, kitalah yang seharusnya sengaja menciptakan perubahan. Bila perubahan-perubahan itu terjadi diluar dugaan atau kendali, maka tentu saja kita akan terkaget-kaget.
Andaikata saya merancang seperti apa kebutuhan saya akan karyawan di masa depan, tentu saya akan mempersiapkan diri lebih baik. Saya akan me-rekrut, memilih dan melatih orang-orang, agar bisa menjadi partner yang handal. Dan bukan hanya jadi pembantu yang cuma bisa mematuhi dan melaksanakan perintah saja.
Nah, apakah Anda sudah berperan sebagai pencipta perubahan dalam bisnis Anda dan siap mengantisipasi terjadinya perubahan akan kebutuhan karyawan di masa depan?
Salam The NEXT Level!

* Coach Suwito Sumargo: The Winner Supportive Coach Award & System Award 2014 (Business Excellence Forum Award 2014)

3 komentar:

  1. Halo, saya mrs Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, pinjaman untuk paket Natal, tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  2. Nilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, menjadikan tahun Anda sukses dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan dimana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar dulu;
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Ibu Christian

    BalasHapus
  3. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus