More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Senin, 13 Juli 2015

MOMENTUM HARI RAYA - Coach Suwito Sumargo**

Rasanya, Hari Raya Idul Fitri baru saja berlalu. Ternyata beberapa hari lagi kita akan merayakannya lagi. Disaat menjelang hari raya seperti ini, saya selalu teringat, betapa sibuknya suasana di bengkel. Ya, ini memang saat-saat paling padat pengunjung. Sudah 30 tahun berturut-turut, berlangsung seperti ini.
Ini saat yang paling ditunggu oleh setiap pengusaha: masa panen, begitu saya menyebutnya. Salah satu yang paling menarik adalah: persiapan pra panen. Saya tidak ingin menjalani hari-hari padat ini dengan alat atau mesin yang rusak. Salah satu persiapan yang saya lakukan ialah meng-overhaul (membongkar) kompresor dan merapikannya kembali agar siap bekerja ekstra keras di saat hari padat pengunjung. Kenapa kompresor? Ya karena itu salah satu alat vital. Selain meng-overhaul kompresor utama, saya juga menyiapkan kompresor cadangan.
Setahu saya, beberapa toko atau grosir pakaian muslim (misal: sarung) juga sudah menyiapkan stok untuk mendulang panen di hari raya. Karena para pembeli sudah mulai membanjiri toko-toko sejak H-10 atau H-14, maka para distributor harus sudah menyiapkan sebelumnya. Pabrik-pabrik sarung bahkan sudah mulai bekerja keras 1-2 bulan sebelumnya.
Momentum serupa juga terjadi di pabrik makanan kaleng dan biskuit. Persewaan mobil juga sudah menyiapkan mobil-mobilnya, karena kebutuhan akan transportasi meningkat drastis.
Inilah momentum. Bagi pengusaha, momentum ini sama dengan rejeki tumpah dari langit. Dan setiap pengusaha harus mempersiapkan diri, mendulang panen. Jangan sampai terlewat dengan sia-sia. Apakah Anda juga mengalaminya? Ceritakan persiapan Anda dalam menyambut momentum hari raya kali ini.


** Coach Suwito Sumargo: The Winner Supportive Coach Award & System Award 2014 (Business Excellence Forum Award 2014)

0 komentar:

Posting Komentar