More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Kamis, 01 September 2016

HORE, AKU NAIK KELAS! - By: ActionCOACH BARACoaching

Pernah mengalami hal ini? Mungkin waktu kita sekolah, kita berjuang supaya bisa naik kelas. Dan dari hasil perjuangan selama setahun pelajaran itu, dengan gembira kita merayakan kenaikan kelas.
Seingat saya, cara belajar yang selalu disarankan oleh guru saya (dulu) adalah dengan mengulang sedikit demi sedikit setiap hari. Tapi saya termasuk yang melakukan kebalikan dari nasihat itu, yaitu hanya belajar jika tahu kalau besok mau ada tes atau ulangan (karena ingin menikmati hidup alih-alih harus belajar setiap hari hahaha). Pantas saja waktu sekolah, nilai saya biasa-biasa saja :D.
Ada teman-teman lain di kelas yang melakukan apa yang disarankan, yaitu dengan belajar sedikit demi sedikit setiap hari, dan memang mereka nilainya jauh lebih baik dari saya.
Tentu dari cara belajar yang demikian dan dari nilai ulangan harian mereka, akibat logisnya adalah naik kelas! Saya, meski nilai-nilai saya baik walaupun kadang-kadang pas-pasan, untuk naik kelas kemungkinannya masih 50:50!
Apa hubungan cerita ini dengan bisnis? Kalau saja saran yang sama kita kerjakan di usaha kita, hari demi hari konsisten mengerjakan dengan jelas tujuannya, tentu naik kelas di bisnis adalah konsekuensi logis dari usaha yang kita kerjakan.
Sayangnya, ada juga dari kita yang tidak ingin naik kelas, biasanya alasan ini tidak disadari menghalangi usaha naik kelas. Alasannya bisa bermacam-macam, beberapa diantaranya adalah: "gini saja sudah cukup, ngapain harus lebih besar, lebih banyak cabang?" atau "kalau nanti lebih besar, ngurusinnya pasti lebih repot" atau "siapa yang akan mengerjakan, sekarang saja kalau tidak di-awasi, pegawai saya kerjanya belum benar, apalagi kalau lebih besar".
Padahal, suatu bisnis jika tidak bertumbuh atau stagnan, sebenarnya sedang menuju kematian!
Jika Anda memang ingin naik kelas, pikirkan hal-hal baik apa yang bisa didapatkan alih-alih hanya kerepotan yang akan muncul. 
Walaupun sederhana, untuk naik kelas diperlukan konsistensi, melakukan setiap hari terus menerus, sehingga naik kelas adalah konsekuensi logisnya. Ayo Naik Kelas!
Salam The NEXT Level!

0 komentar:

Posting Komentar