More Video! Visit : BARACoaching Channel on Youtube

Kamis, 21 Januari 2016

LANDING PAGE - By: Coach Ruaniwati*

Masuk hari ke-21 tahun 2016, bagaimana rencana-rencana Anda, apakah sudah berjalan seperti yang Anda inginkan? Tahun 2016 terasa sangat cepat, tahu-tahu kita sudah hampir melewati bulan Januari, seakan-akan hawa tahun baru habis tak bersisa. 
Kami di ActionCOACH BARACoaching Surabaya, baru saja menyelesaikan workshop pertama kami tahun ini, selama 2 hari pebisnis yang mengikuti workshop ini menyerap materi "Lo-Budget Hi-Impact Marketing".
Barangkali ada beberapa hal yang sudah pernah didapatkan atau dipelajari oleh peserta sebelumnya, tetapi dengan mengikuti workshop seperti ini memicu kita sebagai pebisnis untuk selalu mampu melihat bisnis kita sendiri dari sudut pandang yang berbeda. 
Sudut pandang ini kemudian memunculkan ide-ide baru, mendorong kita lebih fokus, melatih untuk menggali apakah yang kita kerjakan sekarang membangun usaha atau malah menggerogotinya.
Apakah mengikuti pelatihan atau workshop seperti ini penting? Ya, tentu saja! Seringkali kita begitu fokus mengerjakan "usaha" kita tanpa memperhatikan asupan gizi yang seimbang, yang kita perlukan untuk cadangan energi mengerjakan usaha jangka panjang.
Yang sebetulnya lebih krusial adalah setelah mengikuti workshop atau pelatihan, apakah kita mampu menterjemahkan apa yang didapatkan menjadi "action plan" yang terukur dan "do-able"
Karena mendapat pengetahuan dan tahu sesuatu tidak sama dengan melakukan. Tahu dan melakukan yang diketahui adalah 2 hal yang sangat berbeda. Mengikuti pelatihan/ workshop/ seminar letak keuntungan utamanya bukanlah pada waktu berlangsungnya acara dan mendapat "sesuatu" saja tetapi jika sesuatu itu dapat dicerna dan menghasilkan "action" yang terencana, terukur, dan mampu menghasilkan "outcome" yang jelas.
Jika dalam bahasa keren sekarang yang serba digital disebut sebagai "landing page". Dimana landingnya? Apakah Anda mampu melihat landasan tujuan landingnya? 
Selamat menikmati perjalanan Anda! Jika bisnis Anda lebih baik tahun ini, Anda turut berperan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.
Salam The NEXT Level!

* Coach Ruaniwati:
-     Pelatih bisnis yang telah makan banyak asam-garam di dunia Marketing, Branding dan Advertising selama lebih dari 15 tahun.

-          Aktif membantu para womanpreneur dan start-up entrepreneur melalui siaran radio di She 99.6 FM, Mercury 96.0 FM dan aktifitas belajar-mengajar di berbagai kampus terkemuka Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar